• Breaking News

    Sunday, January 22, 2017

    Membuat Spanduk Di Terminal

    ASSALAMUALAKM WR.WB

    Di Sini Saya akan membuat Tutorial " Membuat Spanduk di Terminal "


    A. Pengertian
    Apa itu Figlet ?, Figlet adalah sebuah program yang menghasilkan teks spanduk, dalam berbagai tipografi, terdiri dari huruf-huruf terbuat dari konglomerasi karakter ASCII

    B. Maksud Dan Tujuan
    Maksud Dan tujuan saya adalah untuk menghias Terminal agar lebih menarik


    C. Alat Dan Bahan
      [-] Pc / Laptop
      [-] Terminal
      [-] Koneksi Internet

    D. Langkah - Langkah

    1. Masuk Ke root 

    2. Ketikkan perintah apt-get install figlet.


    3. Ketikkan perintah nano .bashrc

    4. Ketikkan perintah figlet "KARAKTER"
    NB: "KARAKTER" bisa diisi sesuka hati. Disini saya mencontohkan dengan menggunakan nama saya. Setelah selesai pencet tombol ctrl+x, lalu y. Dan coba keluar dari terminal anda.


    5. Ini adalah hasilnya. Untuk lebih lanjut, bisa dioprek-oprek sendiri....

     Selesai

    E. Kesimpulan
    Figlet adalah sebuah program yang digunakan untuk membuat suatu banner pada sebuah tampilan terminal.

    F. Referensi
    google.com


    Jika Masih Kurang Paham atau kesulitan Bisa Hubungin saya :
        FB : Click Here

    No comments:

    Post a Comment

    Total Pageviews

    Site Info

    Lorem